Berita otomotif: Ducati Monster 1200 Model 2014 Punya Mesin Baru. Sepeda motor Ducati Monster 1200 model 2014 ditampilkan pada ajang EICMA 2013 yang diselenggarakan di kota Milan, Italia. Sepeda motor berjuluk monster versi terbaru ini mendapatkan banyak pembaruan. Diantaranya adalah pada mesin yang lebih yahud dan rangka bodi. Ducati Monster 1200 model 2014 punya penampilan yang lebih gagah.
Yamaha MT-07 untuk Akvitas Harian Ducati baru saja meluncurkan sepeda motor
Ducati Monster 1200 Model 2014. Sepeda motor memiliki karakter agresif dan didorong oleh Testastretta 11°, L-Twin cylinder, 4 katup per silinder, Desmodromic, liquid cooled engine dengan perpindahan 1198.4cc. Mesin memberikan output maksimum 100,7 kW (135 hp) @ 8.750 rpm dan 118 Nm (87 lb-ft) dari torsi 7.250 rpm @. Unit ini diberi makan oleh liter tangki bahan bakar 17,5 dan dikawinkan dengan gearbox enam kecepatan dengan slipper clutch. Ducati Monster 1200 Model 2014 memiliki berat 209 kg dan tulang punggung diwakili oleh frame teralis yang langsung melekat pada mesin. Fitur lain meliputi rem Brembo, kopling hidrolik, perjalanan dengan kawat dan layar TFT. Anda juga mendapatkan kursi disesuaikan, Ducati Keselamatan Pack (DSP), lampu LED dan rendah dipasang plat nomor. Kinerja dan fluiditas Testastretta baru 11 ° DS mesin, fleksibilitas dari tiga Mode Kuda, kenyamanan kursi disesuaikan dan penumpang menangani membuat Rakasa 1200 sepeda yang mampu beradaptasi dengan setiap kesempatan, sehingga Anda dapat mengikuti naluri Anda dalam setiap situasi. The unmistakeable desain Rakasa benar-benar ikonik dan berarti tidak ada batasan untuk kesenangan Anda. Bentuk dan fungsi. Kinerja dan fluiditas dari Testastretta baru 11 ° DS, fleksibilitas dari tiga Mode Kuda, dan kenyamanan kursi dan disesuaikan ambil penumpang menangani membuat sepeda motor Ducati Monster 1200 Model 2014 untuk menemani Anda di setiap kesempatan, dan memanjakan naluri Anda setiap situasi. Dengan desain jelas dari ikon, Rakasa pernah membatasi kesenangan. Desain. Semua elemen yang menciptakan legenda Rakasa yang jelas sekilas: kuat " Rakasa - fly -line ", lampu bulat diapit oleh garpu, tangki bahan bakar logam padat dan patung, dan otentik " less is more " konsep gaya yang memberikan persepsi berada di depan sebuah mesin, sasis, tangki, pelana, dan tidak lebih. Meskipun peningkatan dimensi yang menawarkan kinerja belum pernah terjadi sebelumnya dan fleksibilitas, karakter sportbike adalah segera jelas dalam proporsi yang Rakasa itu. Ekor tajam (dengan kontribusi yang menentukan pemegang plat rendah -mount), massa secara visual dimuat di bagian depan, dan daerah mesin kompak muncul bahkan dengan air baru pendinginan berkat oil cooler ahli terintegrasi, radiator, dan selang air, mesin digabungkan ke mengesankan sisi-mount terhuyung knalpot senapan yang membuat tidak ada rahasia sepeda kinerja. The Rakasa baru 1200 tampak berkomunikasi kecanggihan, modernitas dan substansi melalui solusi teknis canggih dan bahan-bahan premium : tradisional Ducati teralis bingkai berkembang menggunakan balap berasal solusi dengan motor sebagai elemen stres, TFT dashboard penuh dan lampu depan dan belakang menggarisbawahi orientasi motor terhadap masa depan, dan tangki bahan bakar logam patung dalam murni " Rakasa -style" bersama dengan komponen logam disikat lebih meningkatkan posisi premium. Belakang tampilan sepeda telah dirancang dengan mengingat kemungkinan untuk dengan mudah memperbaiki berdedikasi pannier samping, sehingga sistem pemasangan yang sempurna terintegrasi dengan gaya motor ketika pannier dihapus. Modus naik. The Rakasa baru menggabungkan sangat terbaru teknologi Ducati yang inovatif, termasuk yang terkenal bermerek Ducati Mode Kuda. Tiga Mode Kuda (URBAN, TOURING, SPORT) diaktifkan dengan menggabungkan teknologi kelas - terkemuka seperti : Ride- by-Wire (RBW), Ducati Traction Control (DTC), 9MP multi- kalibrasi ABS dan grafis pada panel instrumen. Pengendara dapat mengubah karakter sepeda dengan memilih dari switchgear kiri - bahkan saat mengendarai - antara tiga konfigurasi pre-set yang berbeda (Kuda Mode) yang paling beradaptasi dengan gaya berkuda atau naik kondisi. Modus Kuda memungkinkan untuk langsung mengubah daya yang dikirim oleh mesin (RBW), tingkat aktivasi DTC dan ABS, dan grafis pada panel instrumen. Modus Kuda adalah pabrik pra -set di setiap dari tiga parameter, namun dapat secara individual disesuaikan dan disimpan sesuai pengendara. Sebuah "default " pilihan tersedia untuk dengan mudah mengembalikan semua pengaturan ke pabrik pra - set. The Rakasa baru 1200 keluarga ini didukung oleh generasi kedua dari Testastretta 11 ° mesin DS, halus dan dengan busi ganda dan sistem udara sekunder. Ganda Spark (DS) pengapian menggunakan dua busi per silinder untuk memastikan pembakaran sempurna dalam waktu yang sangat singkat. Sebuah sistem udara sekunder mirip dengan 1199 Panigale telah diperkenalkan untuk mengoptimalkan operasi dan mengurangi variabilitas pembakaran siklik tanpa mempengaruhi emisi. Sebuah aliran dikontrol udara segar disuplai ke saluran pembuangan untuk memungkinkan oksidasi lengkap gas tidak terbakar panas, untuk secara efektif mengurangi hidrokarbon dan tingkat karbon monoksida. Testastretta 11 ° mesin DS yang melengkapi Rakasa baru 1200 keluarga adalah unik bagi sepeda, sebagai struktur yang direkayasa menjadi elemen struktural dari frame, apalagi, asupan udara dan knalpot telah disetel untuk memberikan peningkatan torsi pada low- menengah rpm (saluran, intake manifold, throttle tubuh dan pipa memiliki diameter yang lebih kecil untuk memberikan karakter torquey yang luar biasa). 1200 cc Testatstretta 11 ° mesin DS tersedia dalam dua varian daya yang berbeda : yang Rakasa 1200 memberikan 100,7 kW (135 CV) dari power@8.750 rpm dan 118 Nm (12,0 kgm) dari torque@7.250 rpm, sedangkan rakasa 1200 S memiliki pemetaan RBW berdedikasi memungkinkan 108,2 kW (145 hp) @ 8.750 kekuasaan rpm dan 124,5 Nm (£ 91,8 - ft) dari torsi 7.250 rpm @.
Ducati manfaatkan EICMA Milan, Italia, sebagai landas pacu untuk melepas Monster 1200 generasi terbaru (model 2014). Sepeda motor yang dijuluki Monster jalanan paling ganas itu bereinkarnasi menjadi ”makhluk” yang lebih maskulin dengan bekal baru, selain mesin baru, rangkanya juga berubah drastis.
Pada versi lama mengandalkan jantung berpendingin udara, generasi baru Testastretta 11° seperti Multistrada dan Diavel yang sudah memakai radiator. Dikllaim, tenaganya 135 PS @8.750 rpm torsi 116 Nm @7.250 rpm. Sementara tipe paling ganas, 1200S bertenaga 145 PS @8.750 dan torsi 124 Nm @7.250 rpm.
Produsen yang bermarkas di Bologna itu juga mengganti rangka lama. Tetap teralis, tetapi hanya bagian depan yang tersambung pada komstir. Kemudian, disambungkan dengan mesin yang juga menjadi bagian dari penyangga sepeda motor. Otomatis, rangka belakang dan lengan ayun menempel ke mesin.
Ducati mengawinkan rem berspesifikasi tinggi dengan suspensi, lengan ayun dan roda ringan dan ergonomika terbaik. Disediakan pula kontrol traksi dengan 8 tingkat setelan, ABS dan Ride-by-Wire tiga tingkat.
Penampilan, masih mempertahankan tradisi, lampu bulat dengan posisi lebih rendah dari tangki. Tangki bensin lebih besar sehingga terkesan berotot dengan kapasitas 17,5 liter. Panel indikator baru mengadopsi sistem digital
Tubuh dan rangka
Ducati Monster 1200 diberi kelir merah dengan pelek hitam. Sementara Monster 1200S tampil dengan warna bodi dan rangka merah plus roda hitam mengkilap (glossy black). Harganya 13.495 dolkar AS atau Rp 150-an juta.
otomotif.kompas.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar