Tak mudah merombak penampilan Mazda2 yang bernuansa elegan, menjadi sedikit esktrem dengan sentuhan modifkasi aliran street racing. Tantangan tersebut dijawab Virama lewat kreasi yang dikerjakan bersama dengan Bengkel Ckley, asal Bali, di Mazda2 keluaran 2011.
Untuk mengubah karakter, beberapa lekukan body yang membulat (rounded) dirombak menjadi lebih tajam dan kaku. Alhasil beberapa panel body dipensiunkan dan diganti menggunakan serat karbon bernuansa balap, sesuai dengan tema yang diusung. Komponen yang diganti antara lain, bemper dan fender depan belakang, kap mesin serta tailgate. Tak ketinggalan penambahan beberapa aerokit seperti spoiler depan, belakang, side skirt dan juga spoiler atas.
Setelah merombak tampilan menjadi lebih sporty dan cenderung ekstrem, Virama menyiram body dengan cat custom. Warna yang dipakai pun tergolong jarang, green blue mint, yang ditambahi efek cyralic. Hasilnya bisa menampilkan efek ubahan warna jika terkena sorotan cahaya. Tak cukup sampai di situ, sentuhan grafis berupa airbrush juga disertaan di permukaan body samping, kap dan atap.
Balap
Kesan balap yang terpancar dari tampilan luar diikuti pula dengan modifikasi kabin. Beberapa permukaan dilapis serat karbon seperti panel meter, tengah dasbor, konsol dan juga trim. Komponen balap juga ikut melekat seperti jok, panel meter tambahan, setir, pedal dan juga sabuk keselamatan.
Meski bergaya balap, agar tetap "gaul" sektor entertainment ikut diupgrade. Mulai dari penggantian head unit merek Sony hingga penambahan speaker yang memenuhi bagasi. Kurang puas, TV Samsung 32 inci pun disematkan di ruang bagasi, yang pengoperasiannya menggunakan sistem motorized.
Turbo
Penambahan bobot yang cukup berat tak jadi halangan untuk tetap bisa kencang. Untuk itu Virama menyematkan rumah keong di balik kap. Turbo IHI berukuran kecil dipasang bersama dengan perangkat pendukung. Antara lain intercooler GReddy dan HKS blow off. Sementara pipa dibuat custom.
Pemindah tenaga tetap mempertahankan bawaan pabrik, transmisi otomatis 4 percepatan. Agar aman saat digeber, dipasang pendingin oli gearbox.
Untuk mengubah karakter, beberapa lekukan body yang membulat (rounded) dirombak menjadi lebih tajam dan kaku. Alhasil beberapa panel body dipensiunkan dan diganti menggunakan serat karbon bernuansa balap, sesuai dengan tema yang diusung. Komponen yang diganti antara lain, bemper dan fender depan belakang, kap mesin serta tailgate. Tak ketinggalan penambahan beberapa aerokit seperti spoiler depan, belakang, side skirt dan juga spoiler atas.
Setelah merombak tampilan menjadi lebih sporty dan cenderung ekstrem, Virama menyiram body dengan cat custom. Warna yang dipakai pun tergolong jarang, green blue mint, yang ditambahi efek cyralic. Hasilnya bisa menampilkan efek ubahan warna jika terkena sorotan cahaya. Tak cukup sampai di situ, sentuhan grafis berupa airbrush juga disertaan di permukaan body samping, kap dan atap.
Balap
Kesan balap yang terpancar dari tampilan luar diikuti pula dengan modifikasi kabin. Beberapa permukaan dilapis serat karbon seperti panel meter, tengah dasbor, konsol dan juga trim. Komponen balap juga ikut melekat seperti jok, panel meter tambahan, setir, pedal dan juga sabuk keselamatan.
Meski bergaya balap, agar tetap "gaul" sektor entertainment ikut diupgrade. Mulai dari penggantian head unit merek Sony hingga penambahan speaker yang memenuhi bagasi. Kurang puas, TV Samsung 32 inci pun disematkan di ruang bagasi, yang pengoperasiannya menggunakan sistem motorized.
Turbo
Penambahan bobot yang cukup berat tak jadi halangan untuk tetap bisa kencang. Untuk itu Virama menyematkan rumah keong di balik kap. Turbo IHI berukuran kecil dipasang bersama dengan perangkat pendukung. Antara lain intercooler GReddy dan HKS blow off. Sementara pipa dibuat custom.
Pemindah tenaga tetap mempertahankan bawaan pabrik, transmisi otomatis 4 percepatan. Agar aman saat digeber, dipasang pendingin oli gearbox.
sumber: Kompas Otomotif
Tidak ada komentar:
Posting Komentar